Spekulasi masa depan Neymar di Paris Saint Germain masuk dalam edisi baru. Bukan lagi Barcelona yang diisukan menjadi harapan Neymar pergi dari Paris, melainkan muncul sosok baru yang diketahui memiliki sumber dana cukup besar di musim 2019 ini.

Klub yang dimaksud disini adalah Juventus. Menurut berbagai sumber, munculnya nama klub asa Serie A tersebut karena Neymar takut akan kasus pajak yang ada di Spanyol. Sudah menjadi berita biasa ketika Neymar dan PSG tidak akur, yang memperlihatkan Neymar mangkir dari skuat tim.

Dalam hal ini, Neymar meminta kepada PSG untuk dijual dan Barcelona menjadi tujuan utama sang pemain. Alasan Neymar kembali ke klub yang ditinggalkan pada musim 2016 itu sangat sederhana, dimana dia ingin kembali bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang Barcelona.

Menariknya disini ketika kabar Neymar tertarik merapat Juventus menghilangkan nama Barcelona. Agen sekaligus ayah Neymar Neymar Senior, diklaim tengah berada di Turin sejak dua hari lalu. Bisa dipastikan bahwa keberadaan sang agen bukan soal liburan, karena dirinya tertangkap kamera sedang melakukan pembicaraan dengan Direktur Juventus, Fabio Paratici yang diklaim membahas soal transfer Neymar.

Dilain sisi, muncul kabar menyebutkan jika otoritas pajak Spanyol sedang melakukan investigasi perihal status Neymar yang diduga melakukan pelanggaran pajak di tahun 2016 perihak bonus kontrak baru yang didapat dari Barcelona yang disebutkan melakukan pelanggaran sebesar 35 juta euro.

Pertama dan paling segara adalah ketika transfer Barcelona ke PSG pada 2016 silam. Harga jual Neymar saat itu mencetak 222 juta euro, dan yang kedua adalah bonus perpanjangan kontrak Neymar di Barcelona yang mencapai 26 juta euro.

Bonus yang disebutkan disini memang belum dilunasi oleh Barcelona, karena masih terkendala soal gugatan di pengadilan, dimana masih dalam proses investigasi otoritas pajak. Dalam hal ini, mereka begitu agresif kepada semua pemain bola khususnya klub-klub besar.

Bukan hanya Neymar seorang, bahkan Cristiano Ronaldo yang sudah secara resmi menjadi pemain Juventus juga masih dalam wacana investigasi otoritas pajak Spanyol. Mungkin hal inilah yang membuat Ronaldo tidak betah berlama-lama di negara dijuliki sebagai Matador tersebut.