Demi Virgil van Dijk, Liverpool Lakukan Ini

Liverpool memang masih getol mendekati Virgil van Dijk. Bahkan terdapat berita yang mengabarkan jika The Reds semakin lancar memberikan penawaran pada kapten Southampton tersebut.

Virgil Van Dijk sejatinya merupakan incaran penting Liverpool demi menajamkan lini belakangnya di musim yang akan datang. Akan tetapi, klub tersebut pelan-pelan akan mundur setelah Southampton memberikan protes pada otoritas Premier League karena The Reds diduga melakukan penawaran yang tak resmi untuk pemain mereka.

Dengan permohonan maaf pada tim Soton, The Reds pun mendapat kritikan dari penggemarnya karena terjadinya blunder. Walau sudah sebulan setelah berita tersebut, The Reds ternyata tetap melakukan pendekatan pada Van Dijk.

Klub Liga Inggris ini diberitakan akan menawarkan nilai sebesar 60-70 juta poundsterling demi mendapatkan Van Dijk menuju Anfield. Untuk sekarang ini, proses penawaran disebut masih akan berlangsung dalam beberapa minggu ini dan akan segera diselesaikan secepatnya.

Untuk The Reds, hadirnya Van Dijk akan membuat tim mereka semakin siap menghadapi kompetisi di musim ini dengan berada di lini belakang yang selama musim lalu menjadi kelemahan dalam mereka.

” Bagi saya, masalah kami ada pada kekuatan lini pertahanan yang kurang baik, ” papar mantan pemain Liverpool, yakni Danny Murhpy.

Lebih lanjut, Murphy mengungkapkan bahwa Van Dijk akan menjadi bagian dari tim klub Liga Inggris ini. “ Ini bisa jadi transfer yang mengesankan. Teh Reds butuh bek dan juga pemain di lini tengah, namun juga jelas akan menajdi pembelian pemain anyar utnuk Anfield, ” ucap Murphy yang pernah menjadi anggota The Reds masa masa 90-an.

Sampai saat ini, Liverpool baru mendapatkan dua pemain baru yakni Mohammed Salah dan Domenic Solanke yang sudah mengeluarkan biaya 34,5 juta pound. Selain Virgil Van Dijk, pemain dari RB Leipzig yakni Naby Keita juga menjadi pemain yang diinginkan klub Liga Inggris ini.