Defoe Berharap Ikut Skuat Inggris di Piala Dunia

Jermain Defoe sekarang ini tak lagi berumur muda. Walau begitu, Defoe masih miliki impian untuk masuk dalam skuat Inggris di ajang Piala Dunia 2018.

Defoe, yang belum lama ini telah rayakan hari ulang tahunnya yang ke 35, sudah catatkan 57 caps bersama tim nasional Inggris dan ciptakan 20 angka untuk The Three Lions.

Defoe baru 1 kali bermain di ajang Piala Dunia, yaitu pada tahun 2010 di Afrika Selatan. Selang 4 tahun, ia diabaikan oleh Roy Hodgson dan tidak lgi terdaftar untuk mengikuti ajang Piala Dunia 2014 di Brasil.

Defoe kembali dipanggil tim nasional usai Gareth Southgate menduduki kursi manajer. Pemain penyerang Bournemouth tersebut sekarang ini miliki tekad yang impresif Southgate supaya mengantarkannya ke Rusia tahun berikutnya.

Tidak akan mudah untuk Defoe memasuki daftar skuat Inggris di Piala Dunia. 1 posisi di garis depan nyaris dipastikan menjadi kepunyaan Harry Kane, sedangkan sisanya bakal menjadi perebutan oleh Defoe, Jamie Vardy, Marcus Rashford, dan Daniel Sturridge.

“Pada tahun Piala Dunia, Anda terus berharap bermain dengan oke untuk klub Anda sebab itulah tergantung dengan prestasi Anda. Untuk masuk dalam skuat, Anda perlu tampil dengan oke untuk klub Anda, semudah itu. Sebagai seorang pemain penyerang, Anda perlu ciptakan banyak angka untuk masuk dalam daftar skuat,” ucap Defoe.

“Saya anggap sempat tampil pada sebuah Piala Dunia, punya pengalaman tersebut, bukan cuma tentang laganya, namun juga jelang laga dan ada di hotel bersama tim, apapun di Piala Dunia, terasa amat berbeda.”

“Hal tersebut merupakan puncak dan raih peluang kembali bakal menjadi sebuah hal yang amat luar biasa, khususnya bersama para pemain ini. Saya percaya kalau tim ini dapat beri saya lebih banyak hal dan, tentunya hal tersebut merupakan mimpi, mimpi yang tidak berubah sedari hari pertama tampil di turnamen besar,” imbuh dia.