De Gea Fit Untuk Hadapi Chelsea

jose mourinho

Cedera ringan memaksa David De Gea tidak bisa tampil ketika menghadapi Sunderland. Namun De Gea dipastikan sudah bisa merumput pekan depan.

Nama De Gea tak tercantum dalam starting XI yang diturunkan di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017) malam WIB tadi. Sergio Romero yang biasanya cuma mentas di Liga Europa tampil sejak awal laga.

Suporter United tentunya bertanya-tanya mengapa Romero yang bermain dan mungkin ada sedikit kecemasan bila ketiadaan De Gea bakal mengancam kesempatan tim favoritnya meraih tiga angka.

Namun kecemasan itu tak terbukti lantaran United tampil mendominasi atas Sunderland dan mengakhiri laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Zlatan Ibrahimovic cs. naik ke urutan lima dan menjaga kans finis empat besar.

“David mengalami cedera ringan,” ujar manajer MU Jose Mourinho kepada Sky Sports.

Paling tidak untuk satu pekan ini, United bakal mempercayai Romero di bawah mistar. Usai Sunderland, MU bakal bentrok melawan Anderlecht di leg pertama 8 besar Liga Europa Kamis besok.

De Gea dipastikan bisa turun ketika The Red Devils menjamu penguasa klasemen sementara Chelsea di Old Trafford pekan depan.

“Biasanya Sergio cuma tampil di Liga Europa dan kamis besok kami bermain di Liga Europa, maka lumayan bukan buatnya bermain sebelum itu,” sambungnya.

“Tak ada cedera parah tentang kondisi De Gea, saya yakin dia bakal tersedia pekan depan.”

De Gea sudah bermain 29 kali di Liga Primer musim ini dengann torehan 11 clean sheet.