Danilo Sebagai Pembelian Ke-5 City

Danilo sebagai pembelian ke-5 Manchester City usai menyelesaikan proses kepindahannya dari Real Madrid, pada hari Minggu, tanggal 23 Juli 2017.

Tak diberitahu berapa uang yang dilentorkan The Citizens, demikian julukan klub, untuk menghadirkan bek kanan yang berasal Brasil tersebut. Akan tetapi, menurut beberapa media berita dari Inggris, nilainya mencapai 29.500.000 euro atau setara dengan 458,1 milyar rupiah.

Tandanya, Manchester City telah menghabiskan 80.500.000 euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun rupiah untuk menambal sisi kanan lini pertahanan ditahun 2017 musim panas. Sebelumnya, mereka menghadirkan sosok Kyle Walker yang berasal dari Tottenham Hotspur dengan biaya sebesar 51.000.000 euro.

Pihak manajemen pun sudah memberikan kontrak jangka panjang yakni sampai dengan  tanggal 30/6/2022 sebagai bentuk kepercayaan terhadap Danilo.

Terkait transfernya ini, Danilo juga mengatakan Josep Guardiola sebagai sosok yang mempunyai andil besar di balik keputusannya.

“Saya selalu mempunyai tekad tampil main untuk Josep Guardiola. Begitu mengetahui informasi ketertarikan dari dirinya, saya langsung mengharapkan menjadi pesepak bola Manchester City,” ujar Danilo.

“Saya tak sabar untuk mengawali petualangan baru dan mengenal teman-teman baru dalam beberapa Minggu ke depan,” ucap dirinya.

Menariknya, Danilo dapat menjalani karier pertama tak resmi kontra eks klubnya. Real Madrid dan Manchester City diagendakan berjumpa pada partandingan International Champions Cup, hari Kamis, tanggal 27 Juli 2017.