Daniel James menyadari apa yang sedang terjadi pada Manchester United di musim ini. Meski demikian, sang pemain enggan pesimis, melainkan mencoba berpikir positif dengan yakin Setan Merah akan kembali pada jalan kemenangan dengan mental tim besar Premier League Inggris.

Situasi saat ini memperlihatkan kesulitan besar bagi Manchester United, hal ini tidak lepas dari awal musim yang buruk di pentas Premier League Inggris 2019-2020. Berdasarkan catatan yang ada, dari delapan pertandingan yang sudah bergulir sampai saat ini mereka hanya mampu mendulang dua kemenangan.

Hasil tersebut membuat Setan Merah kini berada di peringkat 13 klasemen, dan yang terbaru adalah kalah 1-0 atas Newcastle dan membuat posisi mereka terancam degradasi karena hanya berjarak dua poin dari tim papan bawah klasemen.

Menanggapi situasi ini, James mencoba memberikan nilai-nilai positif dengan harapan para pemain tidak terpengaruh dan mencoba bangkit untuk keluar dari zona keterpurukan ini.

“Di sepakbola, sangat penting untuk memberikan reaksi ketika segalanya tidak berjalan dengan baik. Ketika segalanya berjalan dengan baik, maka semuanya menjadi sangat bagus. Namun yang terpenting adalah bagaimana kami memberikan respon ketika segalanya berjalan buruk.” cetus James.

“Situasi seperti ini pernah saya alami saat di Swansea, di mana segalanya berjalan dengan tidak baik. Namun saya yakin periode ini tidak akan lama berlangsung.” lanjutnya.

James kembali menegaskan jika dirinya tidak terpengaruh dengan kondisi timnya sekarang. Atas dasar itulah mengapa dirinya begitu yakin Setan Merah akan kembali kepada statusnya sebagai tim besar Inggris.

“Pendekatan positif selalu saya terapkan disaat yang sama seperti ini. Secara pribadi saya memiliki start yang bagus di United dan saya masih menikmati permainan saya.” tutup James.

Manchester United saat ini memiliki waktu libur satu minggu, dimana jeda internasional hadir dalam memberikan kesempatan mereka jelang persiapan partai akbar pekan ke-9 Premier League Inggris, dimana mereka akan berhadapan dengan tim pemuncak klasemen sementara, Liverpool di Old Trafford.