Dani Ceballos terlihat sedang dalam situasi ragu-ragu dalam menentukan masa depannya. Hal ini tidak lepas dari dua pilihan yang bisa jadi akan menentukan masa karirnya sebagai pemain sepak bola profesional. Diketahui jika sang pemain mendapat perhatian dari dua klub asal London Utara, Tottenham dan Arsenal.

Dani Ceballos memang sudah dipastikan tidak akan masuk dalam rencana besar Zinedine Zidane di musim depan. Akan tetapi, sang pelatih Real Madrid tersebut tidak ingin melapasnya di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Sejatinya memang ada keinginan Zidane untuk melepas Dani Ceballos, namun pelepasan itu hanya bersifat sementara dan tidak ingin kehilangan Dani Ceballos secara permanen. Sebelum dua klub besar Premier League tersebut, Dani Ceballos sempat mendapat penawaran dari AC Milan.

Bicara hubungan Milan dengan Madrid memang dikenal cukup baik, buktinya mereka baru saja mensukseskan transfer Theo Hernandez. Akan tetapi usaha Milan mendatangkan Dani Ceballos tidak berjalan baik, dimana pihak EL Real enggan melepas sang pemain dengan status sementara.

Terbaru ini muncul kabar bahwa Arsenal dan Tottenham siap untuk membajak Dani Ceballos. Kedua tim itu diklaim siap menjadikannya sebagai pemain penting di perjuangan kompetisi musim 2019-2020. Arsenal yang saat ini dilatih oleh Unai Emery terbilang mengenal siapa sosok Dani Ceballos.

Atas dasar itulah sang pelatih beranggapan jika Dani Ceballos pantas menggantikan posisi Aaron Ramsey yang secara resmi meninggalkan Arsenal menuju Juventus. Di lain sisi, Tottenham memiliki ketertarikan terhadap Dani Ceballos karena mereka sudah meliriknya sejak lama.

Sosok Mauricio Pochettino, adalah fans berat Dani Ceballos dan ingin sosoknya ada di skuat Tottenham musim depan. Terlepas dari ketertarikan serius dua klub London tersebut, Dani Ceballos belum memberikan respon pasti dan terlihat masih menikmati masa libur musim panas.

Saat ini Dani Ceballos tidak ikut serta dalam tur pramusim Real Madrid ke benua Asia dalam ajang ICC 2019 karena pihak klub memberikan waktu libur ekstra usai sang pemain ikut serta bersama timnas Spanyol di pentas Euro U-21 2019 dengan suskes keluar sebagai juara.