Coutinho Pantas Lebih Mahal dari Van Dijk

Andrea Pirlo menganggap kalau Barcelona tidak salah sudah keluarkan dana sampai dengan nominal 160 juta euro (Rp 2,58 T) untuk membawa Philippe Coutinho. Bagi dirinya, Coutinho memang pantas dibandrol dengan harga mahal.

Barca pada akhirnya umumkan transfer Coutinho dari Liverpool. Blaugrana mengeluarkan dana mencapai 160 juta euro (2,58 triliun rupiah) untuk merekrut pemain yang berasal dari Brasil tersebut.

Harga Coutinho yang amat besar menjadi pembicaraan. Nilai Coutinho cuma tunduk dari Neymar yang didatangkan Paris Saint-Germain dari Barca dengan harga 222 juta euro.

Namun Pirlo menilai tak ada yang salah dengan harga Coutinho. Kalau Liverpool saja keluarkan dana sampai dengan 80 juta euro untuk merekrut Virgil Van Dijk dari Southampton, jadi Coutinho pantas dihargai 2 kali lipatnya.

“Selain dengan harga yang gila, harga Coutinho sepemikiran dengan harga pemain sekarang ini,” kata Pirlo.

“Kalau Van Dijk dengan harga 80 juta euro, maka ia (Coutinho) harganya 2 kali lipat. Ini adil,” kata bekas pemain Italia tersebut.

Coutinho bakal teken kontrak dan dengan resmi diperkenalkan sebagai pemain Barca pada hari Senin (8/1/2018) waktu setempat. Ia lalu bakal menyapa fans di Camp Nou dan melangsungkan konferensi pers.