Costa Melempem, Conte Tak Gusar

diego costa

Diplot sebagai tumpuan Chelsea di barisan serang, Diego Costa justru tak banyak bikin gol akhir0akhir ini. Akan tetapi fakta tersebut tidak membuat manajer Antonio Conte The Blues merasa khawatir.

Costa sendiri menjadi jadi top skorer Chelsea musim ini dengan 17 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Tetapi penyerang asal Spanyol itu cuma mendulang tiga gol dari 10 partai liga di sepanjang tahun 2017.

Kali terakhir Costa membuat gol ialah dalam pertandingan kontra West Ham United, awal Maret lalu. Sesudah itu, dia melempem pada tiga laga Liga Primer dan satu laga Piala FA.

Conte pribadi tak terlalu mencemaskan situasi ini. Ia amat sangat yakin Costa bakal segera tajam lagi.

“Gol-gol amat penting bagi para striker. Tetapi saya rasa dia sadar bila dia merupakan pemain penting untuk kami, entah dia mencetak gol atau tidak,” ujar Conte di Sky Sports.

“Diego harus mempertahankan komitmen itu dan saya rasa dia bakal mencetak gol. Dia tampil baik dan melakukan apa yang saya mau. Saya tak cemas tentang ini,” katanya.

“Saya berbicara pada seluruh pemain saya bila saya tidak senang dengan komitmen atau sikap seseorang, namun tidak ketika dia tak mencetak gol. Ini bisa terjadi. Dalam beberapa situasi dia tak beruntung. Namun seorang pemain seperti Diego Costa mampu membuat gol di setiap pertandingan dan saya meyakini dia bisa melakukan ini,” kata Conte.