Conte Puji Para Pemain Muda Chelsea

Sejumlah pemain muda Chelsea tunjukkan performa yang oke ketika menangkan laga atas Everton dengan skor akhir 2-1 di babak keempat Piala Liga. Manajer Antonio Conte pun memuji mereka.

Berhadapan dengan Everton pada hari Kamis (26/10/2017) dini hari WIB di Stamford Bridge, Chelsea menangkan laga dengan skor 2-1 lewat angka yang diciptakan oleh Antonio Ruediger dan Willian, yang dibalas oleh Dominic Calvert-Lewin. The Blues juga berhasil lolos ke babak perempat final.

Pada pertandingan tersebut, Conte memainkan pemain muda seperti Charly Musonda, Kenedy dan Ethan Ampadu turun sedari awal. Sedangkan sisanya ialah pemain cadangan seperti Davide Zappacosta, Willy Caballero, Michy Batshuayi, serta Danny Drinkwater yang melangsungkan debutnya.

Para pemain muda Chelsea tersebut bermain dengan oke. Kenedy bermain eksplosif di bagian sayap back, Ampadu kuat di garis tengah, sedangkan Musonda sering kali dapat berikan ancaman ke garis belakang Everton.

Cetak angka pertama Chelsea malah bermula dari umpan terukur Musonda yang dapat ditanduk oleh Ruediger. Conte juga amat puas menyaksikan performa pemain mudanya, ditambah dengan lawannya ialah Everton yang terus merepotkan.

“Performa kami amat oke, terutama pada babak pertama saat kami membuat kesempatan untuk ciptakan angka. Pada babak kedua, kami sedikit kerepotan, namun hal tersebut wajar saja ketika berhadapan dengan Everton,” kata Conte.

“Mereka tim yang oke dan baru saja ganti pelatihnya dan biasanya ini bakal menjadi sebuah pertandingan di mana para pemain ingin berikan banyak kontribusi. Untuk hal tersebut, pertandingan ini cukup menyancam untuk kami, namun saya merasa senang.”

“Namun saya merasa amat senang. Ada banyak hal baik lewat performa para pemain muda. Charly Musonda, Kenedy, dan Ethan Ampadu, mereka semua tampil amat oke. Penting untuk berikan mereka kepercayaan dan saya merasa bahagia mendapat tanggapan yang oke, yang memang saya nantikan.”

“Berita baik lainnya ialah senang dapat saksikan Danny Drinkwater untuk pertama kalinya,” sambung Conte.