Conte Beri Batshuayi Tantangan Kecil

Michy Batshuayi tidak menjadi opsi utama Antonio Conte di Chelsea. Bagi Conte, Batshuayi perlu lebih awal perlihatkan diri kalau ia lebih oke dibanding Alvaro Morata dan Eden Hazard.

Batshuayi didatangkan oleh Chelsea dari Marseille pada bulan Juli 2016. Namun sampai sekarang ini, pemain penyerang yang berasal dari Belgia tersebut baru 3 kali bermain menjadi starter di ajang Premier League.

Kehadiran Morata bikin Batshuayi semakin kerepotan meraih waktu bermain. Pada musim ini, Batshuayi baru bermain 217 menit di ajang Premier League dengan 2 kali sebagai starter.

Cedera yang dialami oleh Morata pernah diprediksi bakal hadirkan peluang untuk Batshuayi. Namun Conte lebih pilih Hazard menjadi false nine.

Bagi Conte, Batshuayi masih perlu tunjukkan usaha lebih keras untuk dapat menjadi pilihan utama. Pemain yang berumur 24 tahun tersebut perlu dapat perlihatkan kalau ia lebih oke dibanding Morata dan Hazard.

“Ia perlu perlihatkan pada saya kalau ia lebih oke dibanding Morata, atau daripada Hazard. Hal tersebut amat sederhana,” kata Conte.

“Namun jangan lupa kalau Michy, musim ini, tampil lebih sering dibanding musim kemarin. Musim kemarin ia tak tampil. Ia tak tampil dan saya anggap musim ini, kalau Anda pikirkan cedera pergelangan kakinya selama 1 bulan, ia miliki peluang,” sambung Conte.

“Michy baru kembali pulih dari cedera. Jangan lupakan ini. Michy menepi sapanjang 2 pekan, 18 hari, dan selanjutnya ia perlu berusaha untuk kembali pada keadaan fisik paling okenya.”