Claudio Bravo Siap Bersaing Dengan Penjaga Gawang Baru City

Penjaga gawang Claudio Bravo sudah siap bersaing dengan pembelian anyar Manchester City, yakni Ederson Moraes sebagai pos utama mengawal jaring The Citizens. Sedari Ederson hadir di Manchester diawal bulan Juli lalu, Bravo gencar dikabarkan akan menjauh dari jabatan penjaga gawang nomor 1 Manchester City.

Keadaan tersebut tak terlepas dari performa kurang baiknya pada tahun pertamanya di Etihad. Pada tahun lalu juga, kapten tim nasional Chile tersebut mesti berbagi posisi dengan Willy Caballero yang sekarang merapat dengan skuat The Blues.

Disamping itu, The Vitizensjuga berencana menghadirkan sosok Geronimo Rulli yang merupakan penjaga gawang Real Sociedad, untuk dijadikan sebagai cadangan Ederson di tahun depan.

Namun, selaku penjaga gawang senior yang sempat tampil untuk klub FC Barcelona, Bravo tak mau dipermalukan oleh kiper muda sekelas Ederson. Penjaga gawang yang kini berumur 35 tahun itu bakal berupaya mati-matian untuk memikat hati Josep Guardiola selaku pelatih pada klub Manchester City.

Sampai-sampai, Bravo berencana memotong waktu liburannya di musim panasnya supaya dapat memperoleh penampilan terbaik ketika pra musim nanti. Sekarang ini, Bravo sedang diberikan jatah liburan selama 3 Minggu setelah perkuat skuat Chile pada ajang Piala Konfederasi 2017 lalu yang digelar di Rusia.

Harapannya berlatih lebih awal bukanlah modal satu-satunya yang dipunya Bravo agar bisa bersaing dengan Ederson. Pada ajang Piala Konfederasi 2017 lalu, Bravo sudah memperlihatkan salah satu kemampuannya dalam men-stop 3 tendangan penalti lawan ketika men-stop Portugal pada laga semifinal.