Chelsea Jadi Saingan Berat MU dan PSG Untuk Dapatkan Bintang Dunia Ini

Berita akan hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid sepertinya menjadikan beberapa pihak bereaksi. Selain dari mantan klubnya, Manchester United, beberapa media melaporkan jika Chelsea juga akan bersaing untuk mendapatkan pesepakbola 32 tahun tersebut.

Berita ini muncul dan berkembang seiring dengan berita skandal pajak dari Cristiano Ronaldo. Bintang sepakbola dunia yang sudah mengumpulkan empat Ballon d’Or itu menjadi tersangka kasus penggelapan wajib pajak dengan nilai sekitar 14 juta euro di tahun 2011-2014 lalu.

Ronaldo tidak menerima tuduhan tersebut dan merasa kecewa dengan Real Madrid yang terkesan tidak memberikan perlindungan padanya. Itu yang menjadikan Ronaldo disebut-sebut akan hengkang dari Santiago Bernabeu di musim panas ini. Berita panas ini mulai membuat banyak klub sepakbola dunia mulai bersaing mendapatkan pemain ini.

Ada dua klub sepakbola dunia yang begitu serius dalam membeli sang bintang. Diantaranya ada Manchester United dan Paris Saint-Germain. Namun, saat ini terdapat klub ketiga yang akan bersaing dengan mereka. Dia adalah Chelsea yang bersiap memasukkan nama Ronaldo dalam daftar pemain anyar mereka.

MU sendiri bersedia memberikan nilai yang super fantastis yang mungkin akan sulit ditepis Real Madrid. Mereka akan memberikan penawaran 210 juta euro ditambah dengan melepas David De Gea untuk mendapatkan bintang sepakbola dunia, Ronaldo dan Alvaro Morata.

The Blues ternyata tak mau kalah. Media menyebutkan sudah memperoleh izin dari pemilik klub, Roman Abramovich. Ia pastinya akan memberikan nilai tinggi dan Eden Hazard untuk kesepakatan mereka.

Sebelumnya, Ronaldo disebutkan sudah mengatakan hal ini pada rekan-rekannya di timnas Portugal. Namun, Real Madrid diprediksi akan mendapatkan untung yang besar jika memang menjual Ronaldo. Walau klausulnya di nilai 1 miliar euro (Rp 14,8 triliun), Los Blancos sepertinya akan menjual Ronaldo jika terdapat penawaran 200 juta euro atau sekitar Rp 2,97 triliun.

Dengan uang yang bernilai fantastis itu, tak akan sulit untuk Madrid menemukan pengganti Cristiano Ronaldo. Sampai saat ini, terdapat beberapa pemain yang dihubungkan dengan klub ini. Salah satunya yakni pemain AS Monaco, yaitu Kylian Mbappe.