Usaha Barcelona untuk mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot ke Camp Nou dipastikan tidak akan berjalan mulus. Klub raksasa Premier League, Chelsea dikabarkan mencoba untuk membajak transfer sang pemain dalam waktu dekat ini.

Di bursa transfer musim panas tahun lalu, Rabiot merupakan salah satu properti panas di bursa transfer. Dia menjadi buruan dari banyak klub raksasa Eropa karena kemampuannya yang di atas rata-rata.

Rabiot sendiri sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya Les Parisiens. Sejumlah media kenamaan Eropa mengabarkan bahwa gelandang 23 tahun itu sudah sepakat untuk pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer di musim panas nanti.

Namun dilansir media Prancis L’Equipe, rencana kepindahan Rabiot ke Camp Nou bida menemui kegagalan. Pasalnya Chelsea disebut sudah menyiapkan skema untuk menjegal usaha Barcelona.

Gantikan Fabregas
Chelsea sendiri berencana merekrut Rabiot sebagai pengganti gelandang mereka, Cesc Fabregas. Seperti yang sudah diketahui Chelsea resmi berpisah dengan mantan pemain Barcelona tersebut. Fabregas resmi bergabung dengan klub Ligue 1, AS Monaco mulai hari Jumat (11 Januari 2019) kemarin.

Hengkangnya Fabregas ke AS Monaco ini bisa membuat lubang di sektor tengah Chelsea, sehingga pelatih The Blues, Maurizio Sarri menyebut bahwa Rabiot akan menjadi pengganti yang paling sesuai untuk Fabregas.

Manuver Pembajakan
Chelsea sebenarnya sudah tahu jika Rabiot sudah menjalin negosiasi bahkan kesepakatan Barcelona. Namun The Blues sudah punya rencana agar skema itu gagal terlaksana.

Menurut laporan yang muncul, Chelsea akan menawar Rabiot di bursa transfer bulan Januari ini. The Blues akan menawarkan sejumlah uang ke Paris Saint-Germain agar bersedia melepaskan Rabiot sebelum akhir Januari ini.

Paris Saint-Germain tentu saja akan lebih memilih melepas Rabiot ke Chelsea jika melihat faktor finansial, ketimbang melepaskan sang gelandang cuma-cuma ke Barcelona pada musim panas bulan Juni mendatang.

Penampilan Apik
Adrien Rabiot sejauh ini bermain sebanyak 20 kali bagi Paris Saint-Germain, di mana dia membukukan 2 gol dan 2 assist bagi juara bertahan Ligue 1 tersebut.