Cedera Otot, Pemain Anyar Bayern Ini Akan Absen Lama

Bayern Munich secara resmi mengumumkan jika salah satu pemain andalan mereka yang baru saja bergabung dengan tim yakni James Rodriguez mendapat cedera. Pesepakbola dari Kolombia tersebut diberitakan akan menepi selama beberapa minggu ke depan dikarenakan masalah cedera pada bagian pahanya.

James Rodriguez mendapat masalah pada pahanya ketika melaksanakan laga Die Roten kontra Liverpool. Laga yang dilaksanakan di Allian Arena, pada Rabu (2/8/2017) dini hari WIB tersebut, Bayern Munich mengalami kegagalan dengan skor akhir 0-3.

James sendiri hanya berlaga selama 62 menit. Dia kemudian meninggalkan lapangan setelah merasa kesakitan dan tak dapat menggerakkan kakinya dengan leluasa. Dirinya kemudian digantikan oleh Kingsley Coman.

Dalam situs resmi klub dari Jerman ini, dituliskan jika akan ada hasil pemeriksaan medis yang lebih lanjut yang akan dilaksanakan pemain dengan status pinjaman dari Real Madrid tersebut.

” Bayern tidak dapat menurunkan pemain baru mereka yakni James Rodriuez selama beberapa minggu yang akan datang. Hal ini dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan pemain kami ini. Dalam pemeriksaan secara utuh oleh tim medis klub, bahwa pemain kami ini mendapat masalah di bagian paha kanannya, ” tulis pernyataan klub.

Lebih lanjut, dipaparkan bahwa hasil awal pemeriksaan tim medis Bayern Munich menampilkan cedera berat pada otot paha kanannya, sehingga sang pemain akan istirahat sambil menanti hasil pemeriksaan lebih lanjut dan proses pengobatan.

Mendapat cedera yang cukup berat, James Rodriguez pastinya tidak akan berlaga untuk Piala Super Jerman kontra Borussia Dortmund di tanggal 5 Agustus yang akan datang. Selain itu, Thiago juga akan menepi karena belum bugar setelah cedera yang menghantamnya.