Cedera Kambuh, Varane Absen Empat Pekan

raphael varane

Real Madrid mengumumkan jika cedera hamstring Raphael Varane kambuh. Pemain internasional Prancis itu pun tak bisa bermain di sejumlah pertandingan penting pada bulan April.

Varane melakoni comeback dari cedera ketika Madrid menghadapi Alaves di Bernabeu, Minggu (2/4). Sayangnya bek berusia 23 tahun tersebut hanya bertahan 10 menit di atas lapangan, sebelum ditarik keluar Zinedine Zidane dan digantikan oleh Daniel Carvajal.

Varane langsung melakoni pemeriksaan intensif pada Selasa (4/4) pagi waktu setempat, hingga akhirnya dinyatakan kembali cedera. Real Madrid mengonfirmasi soal itu.

“Usai menjalani tes tes pada pemain kami Raphael Varane di Rumah sakit Universitas Sanitas La Moraleja, dirinya didiagnosa emndapat cedera level dua pada bagian otot bisep femoris. Masa penyembuhannya segera ditentukan,” bunyi pernyataan seperti dikutip AS.

Situasi itu memaksa Varane absen memperkuat El Real melakoni partai penting bulan ini. Los Blancos bakal bentrok dengan Atletico Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol, 8 dan 24 April, sedangkan di Liga Champions, Sergio Ramos cs. melawan Bayern Munich pada 8 besar tanggal 13 dan 19 April.