Catatan Buruk Hadapi Tim Inggris Hantui Juventus

Juventus bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur di fase knock-out ajang Liga Champions. Bianconeri dihantui oleh catatan buruk berhadapan dengan tim Inggris.

Undian pada babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada hari Senin (11/12/2017) malam WIB di Nyon tengah pertemukan Juve dengan Spurs pada babak 16 besar. Terundi dengan klub yang berasal dari Inggris tersebut jadi seperti sebuah pesan awal yang buruk untuk ‘Si Nyonya Tua’.

Lewat catatan Opta, lewat 5 pertemuan terakhir berhadapan denganwakil Inggris di tahap gugur ajang Eropa, Juve tidak pernah keluar sebagai seorang pemenang. Langkah buruk mereka diawali pada musim 1998/1999.

Pada waktu itu, Juve tidak berhasil melangkah ke babak final usai tunduk lewat agregat 3-2 melawan Manchester United. Sedangkan, pada pertemuan pertama Juve sukses imbangi MU dengan skor 1-1 di Old Trafford. Namun pada pertemuan kedua mereka tunduk dengan skor 2-3 di pertandingan markas, usai lebih awal unggul dengan skor 2-0.

Pada musim 2004/2005, Juve berhadapan dengan Liverpool di babak perempatfinal ajang Liga Champions. Tim yang berasal dari kota Turin itu tergusur usai tunduk dengan skor 1-2 pada pertemuan pertama dan bermain dengan skor seri tanpa cetak angka 0-0 di pertemuan kedua.

Musim selanjutnya, gantian Juve digusur Arsenal pada babak perempatfinal Liga Champions. Mereka tunduk dengan skor 0-2 di markas Meriam London dan hanya tampil seri tanpa cetak angka 0-0 di pertandingan markas.

Pada musim 2008/2009, giliran Chelsea yang singkirkan Juve pada tahap knock-out Liga Champions. Juve pada saat itu tunduk dengan skor 0-1 di Stamford Bridge dan hanya imbang dengan skor 2-2 di Turin.

Fulham menjadi tim Inggris terakhir yang dapat tundukkan Juve. hal tersebut berlangsung lewat pertandingan perempatfinal Liga Europa musim 2009/2010, yang pada waktu itu Juve tidak berhasil pertahankan keunggulan agregat dengan skor 3-1 usai dilibas dengan skor 1-4 pada pertemuan kedua.