Casillas Ingin Buffon jangan Pensiun Dulu

Gianluigi Buffon telah miliki rencana untuk gantung sepatu pada tahun berikutnya. Penjaga gawang Juventus dan tim nasional Italia tersebut diminta untuk tunda terlebih dahulu putusannya tersebut.

Buffon masih miliki 2 keinginan pada sisa kariernya. Ia ingin tampil di ajang Piala Dunia 2018, dan masih mempertahankan mimpinya untuk jadi juara di ajang Liga Champions.

Trofi Liga Champions adalah satu-satunya piala yang pernah diraih oleh Buffon. Jika tidak dapat jadi juara pada musim ini, ia tetap dalam 1 tekadnya untuk mengambil keputusan yang ia tetapkan yaitu pensiun.

Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, menganggap kalau keputusan yang telah diambil oleh Buffon untuk gantung sepatu tersebut telah diperkirakan dengan amat yakin. Biarpun begitu, ia masih ingin supaya Buffon dapat tampil lebih lama lagi.

“Jika Buffon pensiun di umur 40, saya bakal berusaha pensiun 1 tahun lebih lama darinya — maka saya dapat bermain 1 tahun lebih lama daripada dirinya dalam karier saya,” imbuh bekas penjaga gawang Madrid tersebut.

“Saya merasa ia telah pikirkan soal keputusannya (untuk gantung sepatu). Namun, saya ingin ia pikirkan hal tersebut lagi, sebab sepakbola perlu pemain seperti itu,” sambung dia di sela penghargaan Golden Foot Award.