Busquets; Barca Memerlukan Pesepak Bola Anyar

FC Barcelona yang me3njadi skuat tuan rumah tunduk atas skor 1-3 kontra Real Madrid pada partandingan perdana Piala Super Spanyol 2017 yang dilangsungakan pada hari Minggu, tanggal 13 Agustus 2017 bertempat di Stadion Camp Nou.

Usai kegagalan tersebut, pesepak bola FC Barcelona, Sergio Busquets, menyatakan bahwasannya Barca memerlukan tambahan pesepak bola anyar pada bursa transfer.

“Pesepak bola anyar? dilihat dari laga ini kami tidak memerlukan, namun tetap saja kami membutuhkan pesepak bola anyar untuk laga musim depan,” ucap Busquets usai pertandingan berakhir.

Pertandingan ini merupakan laga resmi pertama FC Barcelona tanpa adanya sosok Neymar.

Sang Striker membuat keputusan gabung menuju skuat PSG (Paris Saint Germain) dan Busquets menyatakan bahwasannya pihaknya cepat atau lambat memerlukan pesepak bola anyar.

Musim panas ini, Barca sudah menghadirkan 3 pesepak bola anyar untuk menambah kekuatan.

Gerard Deulofeu diboyong kembali dari Everton dengan nilai tebusan sebesar 12.000.000 euro atau setara dengan189 milyar rupiah.

Barca juga merekrut bek kanan Nelson Semedo dari Benfica dengan biaya 30.000.000 euro atau setara dengan 473 milyar rupiah.

Terakhir, mereka merekrut pesepak bula muda berumur 21 tahun, dari klub Brasil, Fluminense,yakni Marlon Santos, dengan biaya sebesar 5.000,000 euro atau setara dengan 78 milyar rupiah.

Disamping itu, ada 4 pesepak bola yang kembali dari masa peminjaman, diantaranya Sergi Samper (Granada), Thomas Vermaelen (kembali dari AS Roma), Douglas (Gijon) dan Munir El Haddadi (Valencia).

Selama musim panas ini, Barca sudah kehilangan 4 pesepak bolannya.

Mereka diantaranya Jeremy Mathieu yang kontraknya diputus, Jordi Masip yang masa kontraknya sudah berakhir, Christian Tello yang direkrut klub Real Betis, dan Neymar yang menjadi pesepak bola termahal dunia ketika hijrah menuju Paris Saint Germain.