Satu kerugian besar jelas ditanggung oleh Manchester United, ditengah-tengah perjuangan mereka merebut satu tiket menuju Liga Champions musim depan harus terkendala pemikiran cedera pemain. Satu kabar buruk kembali terjadi, dimana Eric Bailly dikabarkan mendapatkan cedera parah saat membela Timnas Pantai Gading.

Musim 2018-2019 adalah musim yang berat bagi Bailly, dimana tempat utama di barisan belakang Setan Merah telah hilang dan performanya dianggap menurun akibat cedera yang sering datang. Terlepas dari situasi beratnya tersebut, Bailly tetap mendapat tempat di level Timnas Pantai Gading.

Satu kesempatan itu pun datang, dimaan Bailly mendapat kepercayaan bermain di skuat inti dalam ajang kualifikasi Piala Afrika. Namun kesempatan itu harus berakhir dengan buruk, usai dirinya diklaim mendapat cedera parah. Momen itu terjadi ketika dirinya bermain melawan Rwanda.

Di pertandingan yang dimenangkan oleh Pantai Gading dengan skor 3-0, Bailly terpaksa ditandu keluar lapangan. Dia mengalami tabrakan hebat dengan Rwanda ketika berebut bola, dan diagnosa sekarang mengatakan bahwa Bailly mengalami cedera kepala.

Tabrakan itu bahkan membuat Bailly tidak sadarkan diri dan lidahnya nyaris tertelan akibat benturan itu. Akan tetapi, rekan dan tim medis berhasil menggagalkan kemungkinan buruk tersebut. Adapun kejadian ini memaksa Bailly harus absen beberapa pekan bersama Setan Merah.

Upaya dari timnas Pantai Gading sendiri adalah melakukan scan untuk memastikan kondisi Bailly. Berita Sepakbola Terupdate menjelaskan bahwa Bailly melengkapi daftar cedera punggawa Manchester United dimana sebelumnya ada Anthony Martial, Luke Shaw, Nemanja Matic, Marcus Rashford, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang harus menepi karena cedera.