Buffon Menjadi Sosok yang Menakutkan Bagi Pesepak Bola Madrid

Hadirnya sosok Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang di skuat Juventus, nyatanya sebagai sosok yang menakutkan untuk para pesepak bola El Real(sebutan Real Madrid). Jelang pertarungan ke-2 skuat pada laga final Liga Champions 2017, yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 3 Juni 2017, tak sedikit pernyataan yang timbul dari pesepak bola Madrid terkait Buffon.

Cristiano Ronaldo, yang merupakan striker gacoan Real Madrid, mengatakan Buffon merupakan pesepak bola paling vital pada skuat Juventus. Bila Buffon bermain baik, ucap Ronaldo, bakal tidak muadah menundukkan Juve.

Oleh karena itu, CR7(Julukan Cristiano Ronaldo) pun berharap Buffon bermain buruk pada laga final nanti. “Saya berharap kami cuma menciptakan sedikit kesalahan dan Gianluigi Buffon tampil jelek,” uap kapten timnas Portugal itu.

Cristiano Ronaldo pribadi mengatakan, kemampuan Real Madrid dan Juventus sebetulnya sama kuat. Oleh karenanya, dirinya mengaku amat beremangat jelang pertandingan ini.

“Kami sudah melakukan semua persiapan dalam menghadapi pertandingan final. Kami bakal menghadapi rival yang tangguh yakni Juventus, akan tetapi kami mempunyai pemikiran yang baik,” ucap Ronaldo.

Eks pesepak bola Setan Merah(MU) ini juga menambahkan, “Kami merasa pede dapat menundukkan Juve. Apa saja dapat terjadi di pertandingan nanti, akan tetapi kami mempunyai keyakinan yang besar.”

Rekor Baik

Cristiano Ronaldo pribadi sebetulnya meiliki rekor yang baik ketika bertemu dengan Buffon.Selama menjalani karier, Ronaldo terhitung sudah 5 kali menjebol jaring Gianluigi Buffon.

Gol terbaru terjadi pada pertandingan paruh ke-2 pada saat fase semifinal Liga Champions tahun 2014/2015. Waktu itu, Juve mengalahkan El Real dari pergelarang Liga Champions dengan total agregat 3-2.