Bermain Seri, Persib Bandung Salahkan Persija Jakarta

Persib Bandung melawan Persija Jakarta dengan skor sama dalam laga Liga 1 musim ini. Bermain dengan mendominasi sejak awal, Persib merasa tidak mendapat hasil yang adil karena hanya memperoleh satu poin.

Laga dengan nama El Clasico Indonesia dari Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan atau stadion GBLA, Bandung, pada Sabtu (22/7/2017) malam, usai dengan skor sama yakni 1-1.

Persib lebih dulu unggul pada menit ke-14 melalui sepakan Achmad Jufriyanto. Tetapi, Persija kemudian membalas hanya berselang empat menit lewat Ramdani Lestaluhu.

Memasuki bebak yang kedua, Persija bermain tanpa Sandi Sute yang diberi sanksi kartu kuning kedua. Lebih banyak pemain, Persib bermain dengan menyerang lawan. Beberapa peluang dapat mereka kreasikan sang tuan rumah selama laga berlangsung. Namun, tidak ada gol tambahan yang mereka lakukan dan ‘Maung Bandung’ akhirnya harus usai dengan hasil imbang.

” Kita mengetahui jika kami bermain dengan menekan. Namun, hasil tidak seperti yang kami inginkan, walaupun mereka hanya bermain dengan hanya 10 pemain. Namun, sekali lagi kita tidak dapat menghasilkan skor yang lebih tinggi, ” papar pelatih sementara Persib, yakni Herrie.

Dia merasa kecewa tidak dapat menggunakan laga kandangnya. Namun dia menilai, semua pemain sudah bermain dengan maksimal untuk mendapatkan poin penuh di Laga Liga 1 ini.

” Saya upayakan harus mendapatkan tiga poin, tapi semua belum terwujud, ” paparnya.

Herrie juga menilai para pemain Persija Jakarta. Baginya, para pemain ‘Macan Kemayoran’ itu terlalu membuang waktu dan membuat mereka rugi. Dirinya mengungkapkan bahwa banyak hal yang seharusnya tidak perlu terjadi dan itu menghabiskan waktu.

Sama dengan Herrie, Kim Kurniawan juga menilai Persib Bandung tidak beruntung. ” Saya rasa kami sakit hati. Harusnya dapat menang dan memperoleh tiga poin, ” ucapnya.

Namun, dari semua itu, Kim Kurniawan memuji performa Andritany. Kiper dari Persija itu bermain dengan mengesankan. Beberapa kesempatan yang diperoleh oleh Persib Bandung dapat dia gagalkan.