Tak ada grup neraka dalam hasil pengundian Piala Dunia 2018 yang sudah dilangsungkan di Istana Kremlin, seperti yang digembor-gemborkan hingga saat ini. Tetapi memang ada beberapa grup yang mempertemukan 2 tim dengan kualitas yang cukup tinggi.

Seperti halnya di Grup B Portugal akan berhadapan dengan Spanyol. Walau pertemukan 2 tim sarat prestasi di Eropa, praktis kesempatan 2 Negara untuk lolos ke babak 16 besar amat besar. sebab mereka cuma akan berjumpa tim macam Iran dan Maroko.

Sama halnya yang berlangsung di Grup G Piala Dunia 2018, dimana Belgia yang berada di pot 1 pada undian berjumpa dengan Inggris yang mengisi pot 2. Namun keduanya baru akan bertemu di pertandingan pamungkas grup sebelum keduanya berhadapan dengan Panama serta Tunisia secara bergantian.

Keadaan ini langsung meraih respon dari pelatih Belgia, Roberto Martinez. Dia akui amat bersemangat dengan hasil drawing Piala Dunia 2018 yang pertemukan tim yang ia besut dan Inggris. Terlebih, Martinez sendiri memang memiliki ikatan yang sangat erat dengan Inggris.

Baca Juga : Sengitnya Laga Grup G Piala Dunia 2018

“Saya memang punya hubungan kenangan yang sangat luar biasa bersama Inggris. Ditambah, sudah hampir 21 tahun kenal permainan Britania dan Inggris. Maka, ini adalah sebuah undian yang sangat bagus,” ujar Martinez.

“Namun, seperti yang kita semua ketahui, ini adalah Piala Dunia dan ini soal persiapan kami sedari saat ini. Kami raih rintangan dari Inggris, Panama dan Tunisia. Dan kami sudah tak sabar untuk memulainya,” kata bekas manajer Everton tersebut.