Legenda Manchester United, Andy Cole sangat yakin pihak Barcelona akan melepas Philippe Coutinho untuk Manchester United. Menurutnya, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan, dan hanya waktu yang akan menjawab.

Coutinho sejatinya menjadi sosok kegagalan Barcelona dalam mendatangkan gelandang tengah di bursa transfer. Dengan opsi pengganti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, Coutinho dianggal gagal memberikan warna baru dalam permainan lini tengah mereka.

Sebenarnya penampilan Coutinho tidak buruk, buktinya pemain kelahiran Brasil ini sempat bersinar di awal musim, tapi kini dia lebih sering melihat rekan-rekannya bermain dibangku cadangan. Kepastian meninggalkan Camp Nou, semakin jelas ketika para petinggi klub memberikan ultimatum kepada Coutinho untuk bisa bermain lebih baik lagi.

Dilain sisi, Cole berpandangan lain dan masih menganggap Coutinho memiliki bakat yang luar biasa cemerlang. Namun di satu sisi hal ini memberatkan Barcelona dengan status Coutinho yang memiliki beban gaji besar dan hanya berada di bangku cadangan saja.

Sudah cukup Barcelona mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Coutinho dari Liverpool, dan menjual sang pemain bisa jadi akan meringankan finansial mereka dan tentunya bisa mencari sosok baru yang lebih segar.

“Berani membayar pemain dengan mahal, tentunya anda berharap bisa memainkan dia setiap pekan, tetapi tampaknya Barcelona akan siap melepaskan dia jika menerima tawaran yang tepat,” cetus Cole.

Beruntung bagi Barcelona, karena sosok Coutinho masih membawa aura positif dengan dilirik banyak klub. Manchester United dan Chelsea disebut sebagai dua klub besar yang berada di barisan terdepan selain Real Madrid, dan Juventus.

Berdasarkan Berita Sepakbola Terupdate semakin sulit bagi Coutinho ketika sosok Ousmane Dembele muncul sebagai penyelamat. Pemain muda itu sudah berhasil melewati kesulitannya dan mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Coutinho.

Dembele memang sosok yang memiliki potensi luar biasa. Namun bagai pemain yang tidak terlahir secara sempurna, Dembele terkendala dengan masalah kedisiplinan. Dalam artian pihak Barca harus memiliki cara agar konsistensi Dembele tetap terjaga.