Barca Diminta Segera Amankan Kontrak Messi

lionel messi

Xavi Hernandez meyakini antara Barcelona dengan Lionel Messi masih saling bergantung. Namun Los Cules diminta bisa segera mengamankan kontrak pemain asal Argentina itu.

Kontrak Messi di Los Cules bakal berakhir di akhir musim depan, tepatnya pada 2018 nanti. Sejauh ini masih belum nampak adanya sinyal tercapainya kesepakatan menyangkut kontrak anyar antara kedua pihak.

Situasi tersebut diyakini bakal jadi kesempatan untuk klub-klub top Eropa lain menggoda bintang Argentina itu. Pada bursa transfer musim panas, ada kabar bila Paris Saint-Germain tertarik melakukan pendekatan.

Ditambah lagi La Pulga telah memenangi sejumlah trofi bergengsi di Barca. Striker berusia 29 tahun tersebut bisa memunculkan tantangan dan situasi baru.

Namun mantan bintang Barca Xavi Hernandez tidak sepakat dengan anggapan tersebut. Dirinya yakini Messi masih membutuhkan Azulgrana, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu ia berharap klub segera memberikan kontrak baru.

“Saya meyakini Messi bakal tanda tangan kontrak baru. Barcelona butuh Messi, namun Messi juga membutuhkan Barca,” kata Xavi kepada TV3.

“Dia terlihat bahagia di klub, lebih dewasa dan tenang ketimbang sebelumnya. Saya tidak bisa melihat dia berganti klub, namun kami harus bertindak cepat.”

“Bakal menjadi kesalahan bersejarah untuk Barcelona tak memperpanjang kontrak Messi. Leo adalah pemain terbaik dalam sejarah. Seberapa penting dia akan terlihat jelas ketika dia pensiun nanti,” imbuhnya dikutip Soccerway.