Atalanta Gasak Everton

Atalanta awali kiprahnya di ajang Liga Europa 2017/2018 dengan apik. Berhadapan dengan wakil Premier League Everton, Atalanta catatkan hasil oke dengan skor telak 3-0.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Jumat (15/9/2017) dini hari WIB di Mapei Stadium – Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Atalanta catatkan 3 angka ke gawang Everton pada babak pertama. 3 angka itu diciptakan cuma selang 18 menit.

Atalanta bermain mengancam sedari awal laga. Mereka lalu awali keunggulan pada menit 27 lewat tendangan Andrea Masiello dari jarak dekat.

Cetak angka ini bermula lewat sepakan sudut yang bikin kemelut di area penalti Everton. Bola rebound dan menuju ke arah Masiello yang berdiri tampa penjagaan di tiang jauh. Tanpa kerepotan, Masiello memasukkan bola ke dalam gawang.

Atalanta membuat skor menjadi ganda lewat menit 41. Alejandro Gomez menendang bole dari luar area penalti yang tidak dapat diantisipasi oleh Maarten Stekelenburg.

Hanya berjarak 3 menit, Atalanta catatkan angka lagi. Lewat serangan balik cepat, Atalanta tembus pertahanan Everton. Bryan Cristante yang memasuki area penalti menyambut bola yang Andrea Petagna lepaskan. Cristante lalu tundukkan Stelekenburg untuk mengantarkan Atalanta unggul dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, Atalanta masih pegang kendali jalannya laga. Sedangkan, usaha yang dilakukan Everton untuk ciptakan angka balasan tidak sukses. Atalanta malah nyaris tambah cetak angka, namun sepakan Remo Freuler dimentahkan oleh mistar gawang.

Dengan hasil oke ini, Atalanta untuk sekarang unggul di klasemen Grup E dengan mengumpulkan 3 poin. Mereka unggul 2 poin dari Lyon dan Apollon Limassol yang tampil dengan skor seri 1-1.

Susunan Pemain

Atalanta: Berisha; Toloi, Palomino, Masiello (Caldara 76); Hateboer, Cristante (Kurtic 82), De Roon, Freuler, Castagne; Petagna (Cornelius 79), Gomez

Everton: Stekelenburg; Holgate, Jagielka, Keane, Baines; Schneiderlin (Sandro Ramirez 66), Besic; Rooney (Klaassen 66), Vlasic, Sigurdsson; Calvert-Lewin (Mirallas 76)

Incoming search terms:

  • hujatan fans everton ke rooney