Status Gonzalo Higuain di musim 2019-2020 mendatang benar-benar belum terjamin bertahan di Juventus, setelah sempat digosipkan akan mendarat ke Inter Milan. Kini namanya dirumorkan menjadi target utama AS Roma guna menggantikan posisi Edin Dzeko yang dilobi oleh Inter.

Kabar ini dibenarkan oleh agen Gonzalo Higuain yang mengaku tengah menggelar negoisasi terbuka dari Juventus ke Roma. Adapun Higuain baru saja kembali ke Turin usai menjalani satu musim peminjaman ke Chelsea yang dianggap gagal total karena tidak mencerminkan seorang penyerang tajam.

Kembalinya Higuain ke Juventus tidak benar-benar menjamin statusnya sebagai penyerang utama di musim depan. Banyak tanggapan jika dirinya hanya akan memenuhi bangku cadangan saja, sebagaimana Maurizio Sarri kelebihan stok penyerang.

Ketertarikan Roma sendiri didasari oleh potensi ditinggalkan Dzeko yang diketahui diminati oleh Inter Milan melalui sosok Antonio Conte yang sedang membangun skuat baru. Ditambahkan bahwa pengalaman Higuain memberikan pandangan positif kepada Roma untuk menjadi sosok yang pantas menggantikan posisi Dzeko.

Nama Higuain sendiri merupakan opsi kedua Inter ketika mereka sulit mendatangkan Romelu Lukaku. Kini agen sekaligus kakak dari Higuain, Nicola Higuain disebutkan tengah berada di Roma guna menjalin kemunikasi lebih dalam agar terciptanya transfer resmi.

Usut punya usut, transfer Higuain berjalan lancar. Kedua belah pihak diklaim menyetujui adanya kerjasama di musim baru nanti. Ditambahkan jika Roma disini ingin meminjam Higuain terlebih dahulu sebelum membelinya secara permanen dengan mahar 36 juta Euro.

Situasi ini memberikan pandangan baru bagi Juventus, disebutkan bahwa juara delapan kali beruntun Serie A Italia ini tengah mengincar jasa Romelu Lukaku dari Manchester United.