Antonio Conte Menilai Arsenal Sebagai Pesaing Gelar Pemenang

Walaupun tahun lalu cuma berada pada pos urutan ke lima klasemen akhir -Premier League, kiprah Arsenal tak di anggap remeh oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte. menurutnya, The Gurnners tetap sebagi pesaing gelar pemenang Premier League.

The Gurnners sudah tidak pernah mendapatkan title Premier League sedari tahun 2004 lalu. meski demikian, Arsenal tetap sanggup menutup tahun pada pringkat 4 besar dan masuk menuju Liga Champions setiap tahunnya, kecuali pada tahun 2016-2017 yang lalu.

Bagi Conte, persaingan title pemenang di musim ini bakal diramaikan oleh paling tidak 6 skuat. Sudah pasti The Blues masuk dalam klub yang bakal bersaing untuk mempertahankan title yang tahun lalu mereka peroleh.

“The Gurnners pesaing yang potensial tahun ini, saya merasa mereka salah satu dari 6 klub yang siap bertanding untuk dapat memperoleh title juara,” ujar Conte.

Conte tak asal omong dengan pendapatnya tersebut. Eks arsitek pada tim nasional Italia tersebut melihat adanya sosok Arsene Wenger yang menjadi faktor kunci yang dapat menghantarkan The Gurnners bersaing dalam memperebutkan Title juara pada ajang Premier League.

“Saya merasa Wenger sebagai salah satu Arsitek terbaik. Dia memiliki waktu yang panjang untuk meningkatkan skuatnya, klubnya. Wenger merupakan salah satu arsitek terbaik di dunia dan Arsenal merupakan salah satu klub terbaik,” ucap Conte.

“Di Inggris, agar dapat mengulang title pemenang tidaklah mudah. Di sini, Anda sebagai pemenang dan klub lain bakal mempersiapkan diri secara maksimal untuk menantang Anda tahun depan,” ujar Conte menambahkan.