Ancelotti Kantongi Kelemahan Real Madrid

carlo ancelotti

Carlo Ancelotti selaku manajer Bayern Munich mengaku sudah mengetahui titik lemah Real Madrid menjelang pertemuan leg kedua babak 8 besar Liga Champions, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB. Kemampuan barisan depan El Real dinilai Ancelotti tidak berbanding lurus dengan kemampuan para bek menjaga pertahanannya.

Pada sesi jumpa pers sebelum laga, manajer internasional Italia itu juga berbicara tentang situasi terbaru penyerang Robert Lewandowski yang mengalami cedera bahu. Usai tumbang 1-2 pada leg pertama, Die Roten memiliki bekal tambahan lantaran Lewandowski sudah pulih.

“Mempunyai dia¬† (Lewandowski) memberikan kami kepercayaan diri. (Jerome) Boateng dan (Mats) Hummels berlatih terpisah kemarin dan kami harus menunggu seberapa baik mereka beradaptasi dengan bola. Mereka masih punya kesempatan untuk bermain,” ujar Ancelotti.

Pelatih berjuluk Don Carletto ini optimistis Bayern mampu membalas kekalahan 1-2 di Allianz Arena, apalagi menyaksikan performa El Real akhir-akhir ini. Sejak dikalahkan Valencia pertengahan Februari lalu, Real Madrid cuma satu kali membuat clean sheet dari 11 laga di berbagai kompetisi. Sisanya, 10 laga tak terkalahkan milik Los Blancos ternodai dengan gol dari lawan.

“Madrid selalu membuat gol di tiap pertandingan, namun mereka juga kemasukan di setiap laganya. Mereka berbahaya karena begitu mengerikan dalam hal serangan. Bila Anda membiarkan Ronaldo dengan ruang terkecil sekali pun, dia bakal bergerak dan mencetak gol,” ucap Ancelotti, dilansir dalam laman resmi Real Madrid.

“Seperti yang telah saya bilang berkali-kali, saya memiliki kenangan manis dalam dua tahun terakhir. Mereka selalu berada dalam hati saya dan itulah yang terpenting,” kata mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini.