Ancelotti Istirahat Dulu Sebelum Melatih Lagi

Carlo Ancelotti sedang menganggur setelah dikeluarkan oleh Bayern Munich. Sang pelatih yang berasal dari Italia tersebut akui ingin itirahat dengan tak melatih dulu hingga 10 bulan ke depan.

Ancelotti dikeluarkan dari posisinya sebagai pelatih Bayern pada hari Kamis (28/9/2017). Pemecatan tersebut berlangsung tidak lama usai Die Roten ditundukkan Paris Saint-Germain dengan skor 0-3 pada ajang Liga Champions.

Ancelotti dikeluarkan sebab mendapat beberapa hasil yang buruk yang diraih oleh Bayern pada musim ini, baik di ajang Bundesliga ataupun ajang Liga Champions. Ada juga kabar tentang longgarnya hubungan dirinya dengan beberapa pemain.

Usai tidak ada pekerjaan, Ancelotti miliki banyak pilihan untuk jadi pelatih. Yang paling sering terdengar beritanya ialah ia akan kembali mejadi pelatih di AC Milan, gantikan posisi Vincenzo Montella yang juga tengah terseok-seok bersama Rossoneri pada awal musim ini.

Ancelotti juga ikut memberi respon tentang kelangsungan kariernya. Pria yang juga pernah memimpin Juventus, Chelsea, Real Madrid, dan PSG tersebut akui tak bakal menjadi pelatih dulu dalam waktu dekat ini.

“Untuk 10 bulan ke depan, saya bakal istirahat, saya tak bakal memimpin tim lain,” kata Ancelotti.

Dengan perjalanannya yang amat oke, Ancelotti niscaya tidak bakal kerepotan raih klub baru. Ia sempat menangkan Liga Champions 3 kali menjadi pelatih dan sempat menolong timnya jadi juara liga di Italia, Inggris, Prancis, dan Jerman.