Jordi Alba belum bisa melupakan kemenangan besar atas Real Madrid 3-0 dilanjutan semi final Copa del Rey kemarin. Kemenangan tiga gol Barcelona dicetak oleh dua gol Luis Suarez, dan satu gol bunuh diri Raphael Varane. Kemenangan ini mengantarkan Barcelona ke laga final dengan agregat 1-4.

Alba lantas memuji penampilan rekan-rekannya yang tetap fokus hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini juga menjadi bukti nyata bahwa Barca tidak pernah memandang remeh pargelaran Copa del Rey. Gosip ini muncul lantaran Barca dianggap lebih fokus mempertahankan gelar La Liga dan menjuarai Liga Champions.

Di ajang Copa del Rey sendiri, Barca berpeluang meraih gelar kelimanya secara beruntun. Merujuk hal ini, Barca dianggap sudah biasa menjuarai Copa del Rey. Adapun hasil yang diraih atas Madrid diakui oleh Alba tidaklah mudah, karena Madrid bermain bagus dengan memberikan perlawanan.

Dengan keberhasilan ini, Alba percaya bahwa timnya akan mempertahankan gelar Copa del Rey dan akan membuktikan bahwa Barca adalah tim yang berpeluang selalu menjuarai laga apa pun.

“Kami telah memberi nilai pada Copa. Real Madrid menginginkan trofi ini, banyak orang yang fokus pada fakta ini sebelum pertandingan untuk memanaskannya. Alasan bahwa trofi ini tidak signifikan tidaklah masuk akal. Kami telah berjuang. Secara keseluruhan, kami tampil bagus.” buka Alba.

Mencetak tiga gol ke gawang Madrid jelas bukan perkara mudah. Atas dasar itulah Alba percaya mental kepercayaan diri dari rekan-rekannya bertambah, dan bersiap melaju ke babak yang lebih besar.

“Tidak mudah menang dalam skor 3-0. Jelas sebuah hasil yang bagus untuk kami, karena membuat kami jadi lebih kuat. Kami tampil lebih baik dari rival abadi, yang jelas sulit di stadion mereka. Mereka selalu menjadi tim yang rumit dan kami menang dengan meyakinkan,”

“Hasil pertandingan kami semakin baik. Kami bermain cukup bagus. Di babak pertama kami tidak benar-benar apik, tapi setelah mencetak gol di menit ke-50, kami tampil jauh lebih baik,” klaim Alba.

Alba menambahkan jika kemenangan ini tidak bola menghilangkan fokus Barca, pasalnya mereka akan kembali ke Santiago Bernabeu dalam ajang yang berbeda yakni, lanjutan La Liga Spanyol kontra Real Madrid.